Sejuta Orang Padati London

ImageLONDON- Tidak kurang dari 30 tenda berjejer di lokasi paling strategis di tepi jalan depan Gereja Westminster Abbey sejak beberapa hari ini.

Mereka adalah para pengagum berat keluarga Kerajaan Inggris yang berkemah untuk mendapatkan tempat menonton terbaik royal wedding (pernikahan kerajaan) hari ini. Jalanan yang akan dilalui Pangeran William dan istrinya, Catherine Middleton atau Kate Middleton, sudah rapi diberi pagar pembatas. Tiang lampu-lampu jalan dicat ulang, patung-patung dicuci bersih, dan berbagai ukuran bendera Inggris, Union Jack, berkibar di sepanjang jalan.

Selain die hard fans, ratusan kamerawan televisi dan fotografer dari seluruh dunia juga mempersiapkan diri menempati lokasi yang dikhususkan untuk media. Tiket kereta ke London sudah dibeli warga luar kota dari jauh-jauh hari. Hotel di London penuh oleh turis dari luar Inggris dan tidak sedikit turis yang menyewa kamar atau rumah warga London. Sedikitnya satu juta orang akan menonton langsung di sekitar Westminster Abbey dan Istana Buckingham.

Satu dari 10 warga Inggris akan menyelenggarakan pesta bersama dengan tetangga di jalan di kompleks rumah masing-masing. Hari ini seluruh Inggris libur nasional dalam rangka merayakan royal wedding. Pangeran William dan Kate Middleton beberapa kali melakukan geladi resik acara pernikahan mereka di Westminster Abbey dan di lokasi lain secara tertutup. Pasangan calon pengantin beserta kedua orang tuanya terlihat hadir di gereja bersejarah di Inggris itu pada Rabu malam.

Demikian pula kedua adik mempelai, Pangeran Harry dan Pippa Middleton, yang akan menjadi best man (pendamping pengantin pria) dan maid of honour (pendamping pengantin wanita). Kemarin pagi, Kate Middleton, Pangeran Harry, dan Caroline Middleton–– ibunda Kate–– kembali tertangkap lensa kamera meninggalkan Westminster Abbey setelah melakukan persiapan terakhir sekitar 1,5 jam di dalam gereja tersebut.

Sementara pada Rabu dini hari,1.500 pasukan militer kerajaan yang akan bertugas pada prosesi acara juga melakukan latihan terakhir di jalan-jalan yang akan dilalui pasangan ahli waris kedua tahta Kerajaan Inggris itu. Geladi resik dilakukan pada malam dan dini hari untuk meminimalisasi gangguan bagi warga umum London. Pukul 07.00 pagi, geladi resik itu selesai dan jalanan di pusat kota London kembali dibuka, sesaat menjelang warga London pergi ke kantor.

Malam Terakhir

Malam terakhir sebelum melepas masa lajangnya, Pangeran William menginap di kediaman resmi orang tuanya, Pangeran Charles dan Camilla. Bersama Pangeran Harry, kedua bersaudara itu akan berada di Clarence House, tidak jauh dari Istana Buckingham. Tidak jauh dari Clarence House, Kate dan keluarga Middleton bermalam di Goring Hotel. Sejak dua hari lalu Michael dan Caroline Middleton bersama dua adik Kate, Pippa dan James,menginap di hotel di kawasanBelgraviatersebut.

Dua mesin jahit terlihat diangkut ke dalam hotel,berjaga seandainya diperlukan untuk membenahi jahitan pakaian yang akan dikenakan keluarga Middleton pada pernikahan putrinya. Michael Middleton akan mendampingi Kate dalam perjalanan ke Westminster Abbey dengan menggunakan mobil kerajaan pukul 10.30. Sementara ibu dan kedua adiknya berangkat lebih dulu dengan mobil terpisah.

Sesampai di gereja, pengusaha perlengkapan pesta ini akan menggandeng putrinya dan mengantarkannya ke pelaminan. Sementara itu, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip mengadakan jamuan makan untuk tamu undangan keluarga kerajaan lain di Hotel Mandarin Oriental di Hyde Park. Sehari sebelum pernikahan terbesar di Inggris, buku program resmi pernikahan diperlihatkan kepada publik.

Buku program itu berisi rangkaian acara, doa, dan musik yang akan dilantunkan dan kalimat pengantar dari Pangeran William dan Kate Middleton. Musik klasik yang diperdengarkan adalah pilihan dari Kate Middleton.Satu di antaranya dipilih sebagai penghormatan untuk Putri Diana, berjudul Guide Me,O Thou Great Redeemer yang akan menjadi musik pembuka. Musik tersebut diperdengarkan saat upacara pemakaman ibunda Pangeran William yang juga dilakukan di Westminster Abbey. Hari ini 150.000 buku program akan dijual untuk umum di London dengan harga 2 poundsetrling sebagai suvenir pernikahan.

Santai Bermain Futsal

Di sela kesibukan dan padatnya persiapan pernikahan,Pangeran Williamterlihatbermain futsal di sebuah lapangan di London. Bersama beberapa teman Pangeran William terlihat santai bermain sepak bola lima orang per tim itu dengan mengenakan kostum timnas Inggris warna hitam dan celana putih. Usai bermain bola, dengan mengendarai motor Ducati dan mengenakan helm tertutup,Pangeran William berhasil mengelabui wartawan dan fotografer yang berjaga di depan Clarence House dan di Buckingham Palace, tidak jauh dari Clarence House. andika hm

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Snowden Tuding NSA Retas Internet Hong Kong dan China

Teori Pergeseran Penerjemahan Catford

Bos Gudang Garam Tutup Usia