Presiden Obama Tak Diundang

LONDON – Beberapa hari lagi pernikahan Pangeran William dengan Kate Middleton dihelat, tapi tidak ada undangan bagi Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan Ibu Negara Michelle Obama.

Dalam daftar 1.900 tamu undangan pada peristiwa bersejarah di Westmister Abbey itu tidak ada nama orang nomor satu di AS. Tidak adanya nama Obama diketahui dalam daftar tamu undangan pernikahan Kerajaan Inggris. Daftar itu menunjukkan siapa saja yang diundang seperti anggota keluarga Kerajaan, anggota keluarga kerajaan luar negeri, pejabat pemerintah,perwakilan agama dan kepercayaan,serta pejabat militer Inggris. Harian Daily Mail melaporkan bahwa Obama tidak masuk dalam kategori 40 pemimpin negara yang mendapatkan undangan emas pada pernikahan 29 April mendatang.

Pada Februari silam Michelle Obama memang mengaku belum menerima undangan dari keluarga Kerajaan.Ketika itu Michelle berjanji, jika diundang dia akan datang. ”Tapi saya tidak mendapatkan undangan,”kata Ibu Negara AS itu kepada majalah The Vogue. “Pernikahan merupakan hal pribadi. Mereka akan mengundang siapa yang mereka inginkan. Jika saya diundang, saya akan datang,” tambahnya.

Seperti dilaporkan BBC,undangan pernikahan William dan Kate di Westminster Abbey telah diumumkan. Keluarga akan duduk paling dekat dengan mempelai saat mengucapkan janji setia.Ratu dan keluarga Kerajaan akan duduk berseberangan dengan keluarga Middleton di deretan kursi terdepan. Ratu dipastikan akan ditemani oleh suaminya, Pangeran Charles dan istri beserta Pangeran Henry.

Carole Middleton akan duduk langsung berhadapan dengan Ratu ditemani suaminya, Michael, dan anaknya,James. Pernikahan akan disaksikan oleh 1.900 tamu di dalam gereja berusia 1.000 tahun.Kalangan selebritas yang turut diundang antara lain Sir Elton John, David Beckham dan Victoria Beckham, serta pemeran film humor Mr Bean, Rowan Atkinson.Pejabat militer juga diundang, termasuk keluarga pimpinan skuadron angkatan udara Inggris di Wales Utara tempat Pangeran William bertugas.

Banyak para putra mahkota dari berbagai negara yang diundang. Ada Pangeran Philippe dan Putri Mathilde dari Belgia, Sultan Brunei dan Raja Istri Pengiran Anak Hajah Saleha, Sheikh Ahmad Al- Sabah Hamoud dari Kuwait, Yang Dipertuan Agong dan Raja Permaisuri Yang Agong dari Malaysia, Sayyid Haitham bin Tariq Al-Said dari Oman, dan Emir dari Qatar dan Sheika Mozah binti Nasser Al-Missned. andika hendra m
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/395057/38/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Snowden Tuding NSA Retas Internet Hong Kong dan China

Teori Pergeseran Penerjemahan Catford

Bos Gudang Garam Tutup Usia