Toyota, Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


Logo Toyota SEO Award 2010
Teman saya pernah bertanya kepada saya, kenapa saya selalu menyarankan kepada semua orang yang ku kenal untuk membeli mobil produk Toyota, bukan merek lainnya. Saya menjawab, karena Toyota memiliki kepanjangan yang mencerminkan sebuah Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.
“Apa kepanjangan Toyota?” tanya kawanku.
“T-O-Y-O-T-A, Trendi-Optimum-Yakin-Operasional-Tantangan-Andalan,” jawabku menjelaskan kepanjangan Toyota. Itulah obrolan beberapa tahun lalu.
Toyota merupakan mobil keluarga ideal terbaik Indonesia! Kenapa! Sebagai pengguna mobil Toyota, T-O-Y-O-T-A merupakan kepanjangan Trendi-Optimum-Yakin-Operasional-Tantangan-Andalan.
Trendi. Syarat utama mobil keluarga ideal terbaik Indonesia itu adalah trendi. Toyota selalu memproduksi mobil-mobil yang trendi dan tak bakal lekang ditelan zaman. Tak ada mobil Toyota yang terlihat tua dan kuno, semua terlihat trendi. Pengalaman menggunakan Toyota itu juga selalu pantas dikendarai siapa saja, mulai dari anak muda hingga kakek-nenek. Apalagi, semua mobil Toyota terutama Rush selalu identik dengan mobil keluarga ideal terbaik Indonesia.
Optimum. Semua mobil produksi Toyota selalu masuk dalam klasifikasi optimum, yakni mampu menampung banyak orang, minimal empat orang, yang terdiri dari ibu, ayah, dan dua orang anak. Nah, kalo mobil Avanza, bisa menampung hingga delapan orang. Jika ada perusahaan yang mengklaim sebagai mobil keluarga tetapi tidak optimum, berarti bohong. Dengan demikian, Toyota adalah mobil keluarga ideal terbaik Indonesia.
Yakin. Yakin menjadi pegangan utama ketika memilih dan membeli mobil. Toyota dengan berbagai produk unggulannya selalu memberikan keyakinan kepada seluruh keluarga Indonesia. Sehingga, keluarga Indonesia pun yakin memilih produk mobil Toyota sebagai mobil keluarga ideal terbaik Indonesia karena kualitas yang tidak diragukan lagi serta telah terbukti.
Operasional. Semua mobil produk Toyota memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan karena mobil keluarga ideal terbaik Indonesia. Keluarga Indonesia sangat membutuhkan kedua hal tersebut karena elemen keluarga mulai dari anak-anak, orang dewasa, hingga kakek dan nenek. Dari segi bahan bakar, mobil Toyota seperti Kijang dan Avanza selalu hemat bahan bakar. Bagi keluarga yang suka menabung, pasti memilih Toyota.
Tantangan. Jangan dikira mobil Toyota selalu kalah di medan berbahaya. Toyota memiliki Fortuner yang sangat gagah dan tampan dengan kekuatan yang mampu menerjang medan-medan dari aspal hingga bebatuan. Fortuner juga mobil keluarga ideal terbaik Indonesia karena selalu gagah di medan tempur (jalanan pedesaan) dan medan damai (jalanan ibukota).
Andalan. Kesimpulannya, mobil yang layak dijuluki sebagai mobil keluarga ideal terbaik Indonesia adalah selalu menjadi andalan. Andalan memiliki beberapa parameter. Paling gampang adalah parameter di jalanan. Berdasarkan survei saya pribadi yang selalu berada di jalanan ibukota Jakarta setiap hari, 6 dari 10 mobil di jalanan adalah mobil bermerek Toyota. Ini survei ini memang subyektif. Tetapi, Anda bisa membuktikan sendiri kalau tidak percaya! Kedua, adalah penjualan Toyota pada tahun 2010 berhasil meraih prestasi tertinggi selama 40 tahun berkiprah di Indonesia. Ini sungguh luar biasa. Berarti klaim survei saya, terbukti! Media Indonesia Online (Senin, 10 Januari 2011 16:44 WIB) melaporkan sebanyak 280.680 unit mobil Toyota telah laku selama 2010.

Komentar

rumputgandum mengatakan…
wah memang mantab toyota. makanya buruan beli atau kredit mobil toyota... :)
Andika Hendra Mustaqim mengatakan…
kita sama-sama berdoa saja mas Udin. Aku pingin beli Fortuner. gagah dan nyaman.
Anonim mengatakan…
hemm...bung Andy bisa ajah,,okelah kalo begitu,.ToYota is the best..by the way,,model nya keren juga tuhh..hehe piss pak Sudwiharto.sukses slalu buat bung Andika yg makin kreatif!..
Abu mengatakan…
hemm...bung Andy bisa ajah,,okelah kalo begitu,.ToYota is the best..by the way,,model nya keren juga tuhh..hehe piss pak Sudwiharto.sukses slalu buat bung Andika yg makin kreatif!..
Andika Hendra Mustaqim mengatakan…
Mas Abu: terima kasih banyak....
kita harus selalu mengobarkan semangat man jadda wa jada...terutama agar kita bisa beli mobil Toyota. idamanku sih Fortuner, kalau yang kijang itu sih memang pas buat bapakku aja...heheh
Anonim mengatakan…
setuju mas....toyota emg raja jalanan...

beli mas ntar aku ikutan jalan2 hehehe
Andika Hendra Mustaqim mengatakan…
mbak umi, kok anonim sih...makasih ya...
di rumah, mobil bapakku juga kijang toyota. toyota memang mantap
yosh mengatakan…
toyota memang tiada duanya.....mantabg dah...someday...gw pasti bisa beli fortuner item.....insya Allah.....
Kasmir mengatakan…
hmm toyota memang kendaraan sgala generasi yang tak kenal usia,, mulai dari edisi 80-an sampai tahun skrg slalu merajai jalanan.. slain ketangguhan mesin dan efisiensi bahan bakar, mobil toyota juga identik dengan mobil keluarga yang patut dimiliki seluruh keluarga di Indonesia...
Andika Hendra Mustaqim mengatakan…
aa youseph: betul aa. fortuner memang produk toyata yang menjadi andalan. apalagi kalo udah nikah dan memiliki keluarga. lebih tepat atuh....hehehe
Andika Hendra Mustaqim mengatakan…
uda Kashmir: dikau memang benar. Toyota menjadi raja jalanan sejak jaman kakek dan nenek kita. sampai kini, toyota juga keren abis bagi seluruh keluarga Indonesia

Postingan populer dari blog ini

Snowden Tuding NSA Retas Internet Hong Kong dan China

Teori Pergeseran Penerjemahan Catford

Bos Gudang Garam Tutup Usia