The Gruffalo , Buku Anak Terlaris di Inggris

“The Gruffalo” tercatat sebagai buku anak paling populer di Inggris. Hampir satu dari lima anak atau 18% anak-anak di Inggris memilih karya Julia Donaldson ini sebagai buku yang paling mereka sukai. “The Very Hungry Caterpillar” karya Eric Tale dan “Peppa Pig” terbitan Ladybird berada di urutan kedua dipilih oleh 11% responden.

The Gruffalo berkisah tentang seekor tikus yang berjalan di hutan. Setiap kali dihadang oleh binatang lain, si tikus mengatakan bahwa ia akan makan bersama Gruffalo, binatang rekaan yang ia gambarkan sebagai binatang ganas dan kejam. Binatang-binatang yang menghadang pun menyingkir ketakutan. Belakangan terungkap Gruffalo bukan tokoh rekaan dan si tikus bertemu dengan binatang ini.

Penelitian ini dilakukan oleh lembaga yang bergerak di bidang pengadaan buku gratis Booktime. Responden adalah anak usia 4-11 tahun dan 1.500 orang tua. Hasil survei juga menunjukkan orang tua mendorong anak membaca buku favorit mereka. Dan ternyata ada korelasi kuat antara buku favorit orang tua dan buku-buku yang menjadi kesukaan anak. (BBC/Telegraph/andika hm)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Snowden Tuding NSA Retas Internet Hong Kong dan China

Teori Pergeseran Penerjemahan Catford

Bos Gudang Garam Tutup Usia