Kampanye Vegetarian dengan Baju Selada

Kampanye dengan menggunakan pakaian dari sayur selada dilakukan di Nairobi untuk mendesak masyarakat Kenya agar berhenti makan daging. “Perempuan daun” yang melakukan kampanye dengan berdiri seperti patung adalah Michelle Odhiambo dari Kelompok Masyarakat Penyayang Binatang.

Kampanye yang dilakukan menarik perhatian, pertama karena pakaian yang dia kenakan. Kedua, Odhiambo berusaha meyakinkan masyarakat Kenya untuk berhenti mengkonsumsi makanan yang populer di negara tersebut, seperti daging panggang, yang dikenal dengan “nyama choma”. Penyelenggara acara tersebut mengatakan konsumsi daging merupakan salah satu sebab bencana kelaparan di Afrika.

Odhiambo, yang menjadi vegetarian sejak delapan tahun lalu, mengatakan jumlah makanan yang diberikan untuk hewan potong dapat digunakan untuk memberi makan lebih banyak orang. Dalam kampanye itu, dia memegang kertas yang bertuliskan pesan untuk menjadi vegetarian. Odhiambo juga mengaku peduli dengan perlakukan terhadap hewan di peternakan.

Sejumlah orang mengaku bingung dengan seruan yang disampaikan oleh Odhiambo. “Jadi apa yang kita makan, jika kita tidak makan daging?” kata Mohamed Asman, yang berasal dari bagian timur laut negara itu dan memiliki kebiasaan untuk mengkonsumsi hewan. “Daging adalah makanan pokok kami,” kata dia. (BBC/andika hm)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Snowden Tuding NSA Retas Internet Hong Kong dan China

Teori Pergeseran Penerjemahan Catford

Bos Gudang Garam Tutup Usia