Panglima AS di Afghan Minta Maaf

Panglima pasukan Amerika Serikat di Afghanistan Jenderal Stanley McChrystal meminta maaf atas kritiknya terhadap beberapa pejabat dan diplomat negaranya dalam artikel di majalah Rolling Stone. Jenderal Stanley McChrystal mengatakan artikel di majalah Rolling Stone tersebut memperlihatkan 'penilaian yang buruk dan kurang integritas.

Dalam artikel tersebut, Jenderal McChrystal mengatakan dia merasa dikhianati oleh duta besar AS untuk Kabul, Karl Eikenberry. Artikel di The Rolling Stone dengan judul The Runaway General (Jenderal yang Menyempal) akan mulai beredar pada hari Jumat lalu. “Saya menyampaikan permintaan maaf paling tulus atas profil ini,” tulis permintaan maaf McChrystal.

“Kekeliruan yang mencerminkan penilaian yang buruk dan seharusnya tidak pernah terjadi,” ucap jenderal yang berpengalaman perang itu. “Sepanjang karir saya, saya hidup dengan prinsip-prinsip kehormatan pribadi dan integritas profesional. Yang tercermin dalam artikel ini meleset dari standar itu,” tegasnya. (BBC/NYT/andika hm)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Snowden Tuding NSA Retas Internet Hong Kong dan China

Teori Pergeseran Penerjemahan Catford

Bos Gudang Garam Tutup Usia