BN Diuji di Pemilu Sela

HULU SELANGOR (SI) – Warga Hulu Selangor Malaysia kemarin memberikan suaranya pada pemilu sela sebagai serangkaian ujian bagi program reformasi yang ditawarkan koalisi berkuasa Barisan Nasional (BN).

Jika pemilu tersebut dimenangkan oleh BN, maka akan menunjukkan dukungan kuat rakyat Malaysia bagi Perdana Menteri (PM) Najib Razak. Sejak pemilu nasional 2008,BN telah mengalami kekalahan sebanyak tujuh kali dari sembilan kali pemilu sela. Atas buruknya prestasi BN, aliansi oposisi Pakatan Rakyat yang dipimpin Anwar Ibrahim, ingin menunjukkan bahwa pembelotan sebagian petinggi oposisi tidak berdampak pada kredibilitas partai.

”Saya mengetahui saya tidak hanya memiliki seseorang yang mewakili kita. Tetapi, pemilu ini akan berdampak nasional,” ujar Nor Ain Fadilah Shawal Alludin,26, pemilih pertama di distrik Kuala Kubu Bharu, Hulu Selangor, Malaysia. Sementara itu,pada pemilu sela di Kuala Kubu Baru, BN menargetkan 6.000 surat suara.Menurut Deputi PM Malaysia Muhyiddin Yassin,target tersebut berdasarkan perolehan koalisi oposisi yang berhasil memenangkan tiga kursi pada pemilu di tempat tersebut.

Pemilu sela kemarin sangat penting bagi posisi Najib yang berkuasa lebih dari satu tahun. Alasannya, pada bulan lalu, dia merencanakan reformasi ekonomi. Kebijakan tersebut diantaranya peninjauan ulang kebijakan terhadap Melayu Muslim.Akibat kebijakan tersebut, para pengamat politik mengungkapkan,Najib dan koalisinya terancam mendapatkan penolakan dari etnik Melayu. Pemilu sela di Kuala Kubu Baru juga diwarnai aksi kekerasan.Ketegangan terjadi di sebuah gedung di tempat pemungutan suara Ampang Pecah. (AFP/NST/andika hm)
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/320105/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Snowden Tuding NSA Retas Internet Hong Kong dan China

Teori Pergeseran Penerjemahan Catford

Bos Gudang Garam Tutup Usia