Kemudahan Sentuh Jejaring Sosial


MASA depan industri ponsel masa depan mengarah pada satu hal,yakni portabilitas serta akses nirkabel ke jaringan.Hal itu ditegaskan Hirokazu Ishizuka, Vice President Head of Asia Pacific Sony Ericsson, dalam Sony Ericsson Media Conference 2010 di Singapura belum lama ini.

Dalam acara tersebut, Sony Ericsson mengenalkan lima ponsel touch-sensitive terbaru yang bekerja dalam sistem operasi Symbian dan Android.Kelima ponsel tersebut yakni Xperia X10, Xperia X10 Mini, X10 Mini Pro,Vivaz, dan Vivaz Pro. Masing-masing hadir dalam bentuk dan ukuran yang bervariasi. Mulai Xperia X10 dengan layar LCD 4 inci touch-sensitive,hingga X10 mini dengan layar 2,5 incinya. Perubahan signifikan dalam hal desain ini mengadopsi filosofi human curvature, yakni halus disentuh dan terasa nyaman di tangan.

Menurut Hiro,panggilan akrab Hirokazu, setiap ponsel dikhususkan pada segmen pengguna berbeda.” Jika Anda menginginkan ponsel kokoh dan powerful, ada X10. Tapi jika menginginkan jenis yang kompak, ada X10 Mini yang pas sekali di tangan,”sarannya. Peter Ang,Vice President Marketing Asia Pacific Sony Ericsson, mengungkap bahwa keunggulan kelima produk yang baru diluncurkan itu adalah User Experience (UX) yang unik.

”Kami punya dua aplikasi penting, yakni Timescape dan Mediascape.Timescape dapat mengakses semua bentuk komunikasi dalam satu wadah.Mulai jejaring sosial seperti Facebook hingga Twitter,”ungkapnya. UX sendiri bukanlah sistem operasi ataupun platform, tapi lebih pada User Experience,yakni apa yang dilihat serta dialami konsumen saat menggunakan produk Sony Ericsson.Menyatukan kebutuhan informasi dalam satu wadah,kata Ang,sangatlah penting.

”Kemudahan komunikasi adalah kuncinya.Pengguna tak perlu membuka berbagai program yang ribet.Apalagi, aplikasinya sangat intuitif dan mudah digunakan,” katanya. Xperia X10, Xperia X10 Mini serta Xperia X10 Mini Pro bekerja dalam sistem operasi Android keluaran Google. Di Indonesia, ponsel ini sudah dijual mulai bulan depan.


Gaet Anak Muda
Menurut Vice President Head of Asia Pacific Sony Ericsson Hirokazu Ishizuka,anak muda adalah target penting dalam memasarkan kelima produk ponsel terbaru Sony Ericsson di Indonesia.”Xperia X10 dan Vivaz Pro,misalnya,akan dinikmati remaja Indonesia,”katanya. Untuk mendekati pasar anak muda,Hiro mengungkap pihaknya menggandeng grup Wonder Girls sebagai brand ambassador.

”Mereka (Wonder Girls) dapat berbahasa Inggris dan Mandarin,serta sukses di pasar Amerika. Saya yakin konsumen Indonesia juga akan menyukai mereka,”katanya. Selain aplikasi eksklusif dari MTV,Hiro mengaku terbuka untuk melakukan berbagai aktivitas kampanye di Indonesia. Misalnya kampanye Spread the Smile,kontes Flagbeareruntuk FIFA. ”Kami mendukung keterbukaan. Kami berharap banyak pengembang lokal yang tertarik untuk menyediakan aplikasiaplikasi unik di pasar Indonesia,” katanya.(andika hendra m)
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/311055/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Snowden Tuding NSA Retas Internet Hong Kong dan China

Teori Pergeseran Penerjemahan Catford

Bos Gudang Garam Tutup Usia