Pencarian Korban Feri Tenggelam Dilanjutkan

MANILA (SI) – Pasukan penjaga pantai dan kapal-kapal militer Filipina kemarin terus menggiatkan pencarian terhadap korban yang masih dinyatakan hilang dalam kecelakaan kapal feri MV Baleno 9.

Ada kekhawatiran bahwa korban tewas bisa mencapai 50 orang karena puluhan orang masih belum ditemukan. Pemerintah menegaskan tidak akan menyerah untuk menemukan 23 orang yang dinyatakan hilang. Namun mereka juga berharap adanya mukjizat karena diduga keras mereka ditemukan tanpa bernyawa lagi. Mereka hilang dalam kecelakaan kapal feri yang tenggelam pada Sabtu (26/12) dini hari.

”Para korban selamat mengungkapkan bahwa kapal tenggelam hanya dalam hitungan detik. Kemudian, banyak orang yang tidak sempat melarikan diri.Jadi,kemungkinan korban hilang masih berada di dalam kapal,”ujar ketua Otoritas Industri Maritim Maria Elena Bautista. Jumlah korban tewas tenggelamnya MV Baleno-9 sejauh ini tercatat 9 orang.

Sekitar 60 penumpang lainnya berhasil diselamatkan oleh kapal penyelemat dan kapal feri lainnya yang melintas di dekat kota Batangas. MV Baleno-9 tenggelam tanpa bertabrakan dengan apa pun. Bahkan,kapal itu tidak dinyatakan meng-alami permasalahan teknis sebelumnya.

”Kita sangat terkejut kenapa kapten kapal tidak melakukan penggilan darurat dan tidak ada perintah kepada penumpang untuk meninggalkan kapal,” ujar kepala penjaga pantai Batangas, Troy Cornelio. (AFP/Rtr/andika hm)
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/293466/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Snowden Tuding NSA Retas Internet Hong Kong dan China

Teori Pergeseran Penerjemahan Catford

Bos Gudang Garam Tutup Usia