Pasangan Clinton Saling Lempar Pujian

NEWYORK (SI) – Mesra dan saling mendukung.Salah satu pasangan politik ternama di Amerika Serikat (AS) bertemu dalam satu panggung dan saling memuji satu sama lain ketika mantan Presiden Bill Clinton dan istrinya Hillary hadir di konferensi Clinton Global Initiative(CGI),Jumat (25/9) waktu setempat.

“Saya ingin memulai konferensi ini dengan mengungkapkan terima kasih saya yang sangat besar kepada Clinton Global Initiative,kepada Anda semua yang berpartisipasi,atas kesempatan pertama bagi saya di pekan ini untuk bisa bertemu Hillary,”ujar Bill Clinton di hadapan aktivis sosial dan pemimpin bisnis pada sesi penutupan CGI.

Hillary,yang saat ini adalah Menteri Luar Negeri AS,hadir dalam sesi itu untuk mengungkapkan inisiatif baru Departemen Luar Negeri terkait keamanan pangan. Saat memperkenalkan Hillary,mantan presiden itu memberikan pujiannya kepada istrinya dengan mengatakan,

pendekatan Hillary terhadap keamanan pangan––yang membantu petani di seluruh dunia untuk dapat menanam sendiri makanan mereka untuk memperoleh pendapatan dan memberantas kemiskinan––lebih cerdas daripada kebijakan puluhan tahun yang hanya memberikan bantuan kemanusiaan dan pangan kepada negara-negara miskin.

“Itu adalah kebijakan yang salah.Tapi,kebijakan itu berjalan dalam kebijakan Demokratik dan Republikan,termasuk kebijakan saya,dan kita semua salah,tapi dia berusaha memperbaikinya,”papar Clinton. “Sebagian besar dari apa yang saya tahu tentang apa yang saya lakukan sekarang,saya belajar dari dia dan dia telah menjadi pelayan publik terbaik yang muncul dari keluarga kami,”jelas Clinton.

“Saya sangat bangga terhadap dia dan memberikan penghormatan atas kehadirannya di sini.” Hillary yang mendapatkan standing ovationjuga punya pujian tersendiri terhadap suaminya itu. “Sudah bukan hal yang mengejutkan jika saya sangat bangga kepada suami saya dan saya kira apa yang telah dia kembangkan dan hidupkan di sini sangatlah luar biasa,”papar Hillary.

Mantan ibu negara AS ini juga mengungkapkan,inisiatif pangan baru Departemen Luar Negeri itu, sebagian,juga merupakan ide yang dia kembangkan setelah melihat kemitraan yang dibentuk CGI. Pasangan Clinton lantas berfoto bersama pejabat Departemen Luar Negeri dan eksekutif dari General Mills serta organisasi lain yang pada konferensi itu berjanji memulai program untuk membantu semua petani di seluruh dunia.

Dalam acara itu,fans mantan first couple itu mendapatkan pemandangan yang jarang terlihat.Saat Hillary hendak turun panggung, Clinton memberinya sebuah ciuman.Aksi ini menarik sorak-sorai dari hadirin. Clinton meneruskan membaca komitmen jutaan dolar yang dia terima di konferensi itu untuk program sosial tambahan.Hillary meninggalkan tempat pertemuan untuk bertemu 15 menteri dari Karibia.(CNN/andika hendra m)
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/272136/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Snowden Tuding NSA Retas Internet Hong Kong dan China

Teori Pergeseran Penerjemahan Catford

Bos Gudang Garam Tutup Usia