Sri Lanka Tolak Gencatan Senjata

KOLOMBO(SINDO) – Militer Sri Lanka kemarin menolak tawaran gencatan senjata dari gerilyawan Macan Tamil. Mereka justru meminta para pemberontak itu menyerahkan diri.

Juru bicara militer Brigjen Udaya Nanayakkara mengatakan bahwa pemerintah tidak dapat menyetujui gencatan senjata bersyarat dari Macan Tamil. ”Sikap kami adalah mereka harus meletakkan senjata dan menyerah.Tidak ada perubahan dalam sikap kami,”kata Nanayakkara. Sebelumnya, Macan Tamil mengaku mereka siap melakukan gencatan senjata.Akan tetapi,mereka menolak menyerahkan senjata mereka dengan alasan itu tidak akan menyelesaikan konflik.

”Kita ingin memberitahukan dunia internasional,bahwa kita siap untuk berunding dan bekerja sama untuk merealisasikan gencatan senjata secepatnya,” papar kepala politik Macan Tamil B Nadesan. Dalambeberapabulanterakhir,Macan Tamilberulangkali dipukul mundur oleh militer Sri Lanka.Beberapa wilayah yang sebelumnya dikuasai Macan Tamil pun direbut militer Sri Lanka.Lebih dari 70.000 orang tewas dalam konflik itu. (AFP/Rtr/BBC/andika hm)
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/215921/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Snowden Tuding NSA Retas Internet Hong Kong dan China

Teori Pergeseran Penerjemahan Catford

Bos Gudang Garam Tutup Usia