Pakistan Janji Berantas Teroris

WASHINGTON(SINDO) – Pakistan berjanji bekerja sama dengan pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dalam pemberantasan terorisme.

Janji itu dilontarkan setelah Washington menjanjikan bantuan senilai USD4–5 miliar. Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mehmood Qureshi bertemu dengan Menlu AS Hillary Clinton untuk membahas pemberantasan terorisme di Asia Tenggara. ”Pakistan berniat bekerja sama dengan pemerintahan AS untuk memerangi ekstremisme dan terorisme,” papar Qureshi.

”Kita ingin mengalahkan terorisme dalam segala bentuk dan perwujudannya,”imbuhnya. Hillary sendiri juga mengaku senang dengan pandangan Qureshi. Dia menyatakan Washington akan bekerja sama lebih erat dengan Pakistan. Pakistan merupakan sekutu lama AS,dan tetap dipertahankan seiring dengan rencana pengiriman 17.000 pasukan AS ke Afghanistan.

Senator John Kerry,yang bertemu Qureshi,mengatakan bahwa Pakistan memerlukan dana USD7,5 miliar untuk bantuan nonmiliter selama lima tahun. Khusus USD4–5 miliar, dibutuhkan dalam jangka waktu cepat. Bantuan itu akan dikumpulkan dari AS dan sekutunya bagi Pakistan agar terus menekan Taliban. (AFP/Rtr/BBC/andika hm)
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/216629/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Snowden Tuding NSA Retas Internet Hong Kong dan China

Teori Pergeseran Penerjemahan Catford

Bos Gudang Garam Tutup Usia