China Tangkap Bos Tambang

BEIJING(SINDO) – Pemerintah China menangkap sedikitnya tiga pimpinan perusahaan tambang Tunlan yang meledak di Provinsi Shanxi, China utara, serta menewaskan 74 orang dan 174 orang dirawat di rumah sakit.

Ketiga orang yang ditahan ialah kepala operasional tambang, kepala teknisi dan manajer Tunlan yang bertugas menjamin keselamatan pekerja. Mereka ditahan untuk diinterogasi pemerintah.Tujuan utama penyidikan itu untuk mengetahui penyebab utama kecelakaan mematikan itu. ”Sebelumnya,kecelakaan tambang umumnya terjadi di perusahaan tambang kecil yang tak berizin.Namun,kali ini kecelakaan justru terjadi di tambang Tunlan,sebuah perusahaan besar,” demikian tulis harian lokal Chutianjin.

”Kecelakaan ini memicu kekhawatiran bagaimana ledakan gas bisa terjadi dan muncul banyak pertanyaan tentang standar keselamatan tenaga kerja yang ada,”tambah koran itu. Direktur keselamatan kerja Luo Lin ditunjuk memimpin tim penyidik di tingkat kabinet untuk menyidiki kasus tersebut.Dilaporkan the China News Service,Luo ditugaskan untuk mencari pihak-pihak yang harus bertanggung jawab atas kecelakaan itu. (AFP/Rtr/BBC/andika h m)
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/215920/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Snowden Tuding NSA Retas Internet Hong Kong dan China

Teori Pergeseran Penerjemahan Catford

Bos Gudang Garam Tutup Usia