Pengunjung Diskotek Ditembaki

PORTLAND (SINDO) – Pria bersenjata menembaki para pengunjung klub malam The Zone,khusus di bawah usia 21 tahun di Portland, Oregon, AS kemarin. Dalam insiden tersebut,dua wanita tewas dan tujuh orang lainnya terluka.


Mahasiswa pelaku penembakan tersebut adalah Erik Salvadore Ayala, 24. Dia berusaha bunuh diri setelah melakukan aksi terornya dan kini dalam kondisi kritis. Salah satu korban tewas diketahui sebagai warga Peru yang sedang menjalani program pertukaran pelajar.Korban tewas lainnya adalah Ashley L Wilks,16,dari Porltland. Sementara empat korban terluka berasal dari Ekuador, Prancis, Guatemala, dan Taiwan.

Para korban tersebut adalah mahasiswa yang mengikuti program beasiswa dan pertukaran pelajar.Mereka berada di klub malam The Zone untuk merayakan ulang tahun temannya. ”Dari hati yang paling dalam,kami berduka.Kami juga telah memberi tahu kepada orangtua korban tentang keadaan mereka,”kata petugas perlindungan pertukaran pemuda Scott Bieber. Dia mengatakan, program pertukaran mahasiswa sebenarnya untuk mendorong perdamaian dan pemahaman budaya di seluruh dunia, tetapi kali ini berakhir dengan tragis.

Juru bicara polisi Mary Wheat mengungkapkan,penembakan acak itu tidak terkait dengan aksi kelompok geng. Kini Erik Salvadore Ayala dalam kondisi kritis di Legacy Emanuel Hospital setelah menembak kepalanya sendiri. (The Seattle Times/Rtr/AFP/andika h m)
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/208181/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Snowden Tuding NSA Retas Internet Hong Kong dan China

Teori Pergeseran Penerjemahan Catford

Bos Gudang Garam Tutup Usia