Urine Jadi Air Minum di ISS

FLORIDA(SINDO) – Para astronotdiStasiun Antariksa Internasional (ISS) kemarin telah berhasil memperbaiki kerusakan prosesor pengolahan urine yang mengalami kerusakan.Dengan begitu, para astronot itu pun bisa meminum air dari bekas urine. Para astronot menyatakan telah berhasil memperbaiki unit pengolahan urine, keringat, dan air mani untuk dijadikan air minum.

Dibutuhkan waktu selama dua hari untuk memperbaikinya. Peralatan senilai USD250 juta tersebut merupakan misi utama para astronot kali ini. ”Kini kita akan minum air bekas air kencing kita hari ini,” ujar Komandan Endeavour Christopher Ferguson kemarin.

Ferguson juga menantang para ilmuwan untuk menemukan perlengkapan atau sistem lain di bumi yang bisa mendaur ulang urine menjadi air minum. Selainmemperbaikiprosesor pengolahan urine,para astronot juga memperbaikibagianluarISS.

Dijadwalkan pesawat ulangalik ruang angkasa Endeavour akan melepaskan diri dari ISS pada Jumat pagi (28/11) dan mendarat di Pusat Antariksa di Cape Canaveral, Florida, Minggu (30/11). (AP/AFP/ andika hendra m)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Snowden Tuding NSA Retas Internet Hong Kong dan China

Teori Pergeseran Penerjemahan Catford

Bos Gudang Garam Tutup Usia