Rusia Uji Coba Rudal Tua Stilet


MOSKOW (SINDO) – Rusia meluncurkan sebuah rudal antar benua,Stilet,kemarin.Peluncuran itu bagian dari pemeriksaan untuk memperpanjang masa operasi senjata itu hingga 2010.

Rudal Stilet itu ditembakkan dari pusat ruang angkasa Baikonur yang disewa Rusia di negara eks bagian Uni Soviet, Kazakhstan.Sayang,militer Rusia tidak menyebutkan secara khusus di mana rudal itu akan mendarat. ”Hasil peluncuran itu menuju keputusan memperpanjang waktu eksploitasi rudal hingga 31 tahun,” demikian pernyataan pasukan rudal strategis Rusia. Rudal Stilet merupakan rudal berusia tua.

Rudal itu pernah diluncurkan pada 1979.Pihak negara-negara Barat menganggap rudal itu dengan nama SS-19. Militer Rusia menyatakan bahwa tipe-tipe rudal yang ada saat ini cukup kuat untuk menjadi penangkal nuklir yang andal.Rudal Stilet juga dapat digunakan lebih lanjut setelah uji coba menyatakan kondisi teknisnya bagus.

”Memperpanjang waktu eksploitasi Stilet memungkinkan penghematan dana sehingga dana itu dapat dialokasikan bagi kebutuhan lain. Apalagi pengeluaran tahunan untuk riset dan konstruksi rudal lama sebanding dengan pembangunan satu rudal baru,” demikian pernyataan itu. (Rtr/andika hendra m)
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/180275/
foto: ap.news.yahoo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Snowden Tuding NSA Retas Internet Hong Kong dan China

Teori Pergeseran Penerjemahan Catford

Bos Gudang Garam Tutup Usia