Michelle Tampil dengan Busana Ibu Rumah Tangga


Pertarungan menuju Gedung Putih tidak hanya tertuju pada kandidat Presiden dari Partai Demokrat Barack Obama dan John McCain dari Partai Republik.

ISTRI mereka, Michelle Obama dan Cindy McCain juga menjadi perhatian, termasuk busana yang mereka kenakan. Para penggemar fesyen (fesyenis) pun langsung membandingkan Cindy dan Obama layaknya Nancy Reagan dan Jacqueline Kennedy saat merebut tiket ke Gedung Putih.

Fesyenis pun lebih fokus mengamati pakaian yang dikenakan kedua kandidat calon ibu negara itu dibandingkan isu-isu politik dalam kampanye. Salah satu yang menjadi perhatian adalah mahal ataumurahnya busanayang dipakai calon ibu negara. Ketika Michelle tampil pada acara talk show ’’The View”dengan meng-gunakan pakaian senilai USD150 (sekitar Rp1,4 juta).

Cindy justru tampil dengan busana mewah dalam acara itu. Majalah Vanity Fair bahkan memperkirakan busana yang digunakan Cindy ketika konvensi nasional Partai Republik pada pekan ini seharga USD300.000 (Rp2,82 miliar). Menurut Mickey Blum,Direktur Penelitian Survei pada Institut Baruch, dirinya tidak berpikir bahwa busana yang dikenakan akan memengaruhi siapa yang akan kalah dan menang menuju Gedung Putih.

”Namun,pakaian yang dipakai calon ibu negara itu menciptakan kesan umum seperti apa kehidupan dia dan keluarganya,”ujarnya. Blum mengatakan, busana yang dikenakan Cindy terlalu mewah dan mahal, serta hanya dapat dijangkau oleh kalangan tertentu saja. Sebaliknya, menurut Blum, busana yang digunakan Michelle terlihat sama seperti perempuan biasa dan ibu rumah tangga pada umumnya.

Sementara itu, pada sebuah pertemuan di Pekan Fesyen New York, kebanyakan para desainer justru lebih memilih untuk membuatkan busana bagi Obama dan istrinya, dibandingkan dengan Mc- Cain dan istrinya.

”Saya berada di dalam industri fesyen, dan saya tinggal di New York. Namun, saya mungkin tidak akan membuatkan pakaian untuk McCain dan istrinya,” ujar Rebecca Taylor, desainer ternama. Taylor mengaku lebih memilih Michelle karena dia masih muda dan tampil lebih gaya dengan busana yang dipakainya.

”Saya pikir,akan lebih baik untuk Amerika jika seseorang yang lebih pandai berbusana dijadikan sebagai ibu negara,”ungkapnya. Michelle Obama mendapatkan kandidat Vanity Fair 2008 dalam kategori Internasional Best Dressed untuk kedua kalinya. Saat itu, Michelle menggunakan pakaian berwarna ungu dan sabuk hitam ketika kampanye bersama suaminya.

”Michelle memiliki gaya berpakaian yang asyik dilihat dan menjangkau seluruh generasi, baik gadis sampai neneknenek. Busananya dapat digambarkan mampu melewati batas-batas etnis,” ungkap Amy Fine Collins dari Vanity Fair. (Rtr/andika hendra m)
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/international/michelle-tampil-dengan-busana-ibu-rumah-t.html
foto:ap.news.yahoo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Snowden Tuding NSA Retas Internet Hong Kong dan China

Teori Pergeseran Penerjemahan Catford

Bos Gudang Garam Tutup Usia