Livni Calon Kuat PM Israel

YERUSSALEM (SINDO) – Menteri Luar Negeri Tzipi Livni menjadi kandidat kuat dalam pemilihan Perdana Menteri (PM) oleh partai berkuasa Kadima kemarin. Dia harus bersaing dengan Menteri Transportasi Sahul Mo-faz.

”Rakyat telah mengetahui bahwa mereka akan membuat perubahan yang berarti,” ujar Livni setelah mengikuti pemilihan. ”Perubahan akan di mulai di sini, di tempat pemungutan suara ini,” ujarnya. Jika Livni berhasil terpilih, dia akan menjadi PM perempuan pertama di Israel dalam kurun waktu tiga dekade terakhir.

Livni dalam kampanye akan melanjutkan proses perdamaian yang selama ini berada di bawah kendalinya.Dia merupakan ketua negosiator dalam proses negosiasi dengan Palestina di bawah mediasi Presiden AmerikaSerikat(AS) George W Bush sejak 10 bulan lalu.Livni disebut pendukungnya sebagai ”Nyonya Bersih” karena menunjukkan sikap dan kebijakannya yang bersih dari unsur korupsi. ”Ini merupakan kesempatan kedua untuk memperbaiki citra Israel.

Memperbaiki kembali kerusakan dan meletakkan sesuatu yang baik untuk negeri dan rakyatnya sebagai perjuangan utama,” ungkap Livni. Dia juga mengatakan, para pemilih dapat menentukan karakter Kadima ke depan.”Anda menentukan hari ini (kemarin) jika ingin mengubah negara ini,”ujarnya. Sekitar 74.000 anggota Partai Kadima mendatangi tempat pemungutan suara. Pemungutan suara dimulai pada pukul 10.00 waktu setempat (14.00 WIB) dan ditutup 12 jam kemudian, hasil awal diharapkan dapat diketahui sekitar Rabu tengah malam dan hasil akhir akan diketahuiKamispagi(hariini). (AFP/AP/Rtr/andika hm)
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/international/livni-calon-kuat-pm-israel-2.html
foto: ap.news.yahoo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Snowden Tuding NSA Retas Internet Hong Kong dan China

Teori Pergeseran Penerjemahan Catford

Bos Gudang Garam Tutup Usia