Bill Clinton Dukung Obama

WASHINGTON (SINDO) – Mantan presiden Bill Clinton memberikan dukungan kepada kandidat presiden Partai Demokrat Barack Obama untuk menggapai Gedung Putih.Sementara istrinya, Hillary, kembali bertugas sebagai anggota kongres.

Juru Bicara Bill Clinton, Matt McKenna, menyatakan mantan Presiden Clinton akan melakukan apa saja semampunya dan telah diminta untuk menjamin Senator Obama sebagai presiden AS yang akan datang. Obama menyambut baik dukungan Bill Clinton. Juru Bicara Obama, Bill Burton, menuturkan bahwa persatuan Partai Demokrat akan menjadi kekuatan penuh untuk melakukan perubahan tahun ini.

’’Saya percaya bahwa Bill Clinton akan memainkan peran besar dalam perubahan itu,”ujarnya. Clinton dan istrinya Hillary Clinton berencana akan menggelar kampanye bersama di Kota Unity,New Hampshire, Jumat (27/6) ini. ”Dia pandai, pakar strategi yang handal,dan kita akan memintanya berkampanye untuk saya,” ujar Obama mengenai Clinton.Masih belum diketahui apa peran Clinton dalam tim kampanye nanti.

Dukungan Bill dan Hillary Clinton dalam kampanye Obamainimenimbulkan dugaan bahwa Obama bisa saja akan memilih Hillary sebagai calon wakil presiden atau pendampingnya (running mate) dalam pemiluini. Namun,saat kembali ke Gedung Kongres kemarin, Hillary membantah dirinya berusaha mengejar jabatan itu.”Saya tidak mencari jabatanapapun.Semuanya tergantung keputusan Senator Obama,”ujar Hillary.

Hillary, yang juga senator New York itu tampil pertama kalinya di Kongres sejak kalah dalam pertarungan memperebutkan nominasi Partai Demokrat dengan Obama tiga pekan lalu. Ketika datang ke Capitol Hill, Hillary disambut gembira pendukungnya. Dia kembali menjadi anggota senat aktif setelah dua minggu berlibur, yakni setelah kalah dalam pemilihan pendahuluan dengan Obama.

”Saya kembalidengantimsaya yangtangguh. Saya akan totalitas di Senat,” ujarnya. Clinton tampil di Capitol Hill untuk makan siang dengan rekan Demokratnya di Senat.Dalam makan siang itu, semua anggota senat yang hadir memberikan tepuk tangan. (AFP/AP/BBC/ andika hendra m)

Wednesday, 25 June 2008 2008http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/international/bill-clinton-dukung-obama-2.html

foto ap.photo.news.yahoo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Snowden Tuding NSA Retas Internet Hong Kong dan China

Teori Pergeseran Penerjemahan Catford

Bos Gudang Garam Tutup Usia