Kehebohan Mulai Terasa di Dunia

Pernikahan akbar keluarga Kerajaan Inggris antara Pangeran William dan Kate Middleton masih akan digelar sebulan lagi.Isu pernikahan menjadi hal biasa di Inggris.

Namun,segala sesuatu yang berkaitan dengan pernikahan mereka dan seluk beluknya menjadi kejutan di berbagai penjuru dunia. “Di sini,peristiwa itu mungkin hanya menimbulkan sedikit kehebohan,”ujar Robert Jobson,komentator kerajaan dan penulis William dan Kate: Kisah Cinta,kepada AFP.“Namun, di Amerika,itu suatu hal yang menghebohkan.”

Buktinya,stasiun televisi NBC mewawancarai Jobson sebanyak tiga kali dalam satu pekan mengenai pernikahan kerajaan terbesar dalam kurun waktu 30 tahun.Namun,Jobson percaya bahwa antusiasme di Inggris akan memuncak pada beberapa pekan mendatang. Pasalnya,pihak kerajaan yang akan merilis banyak berita dan munculnya pasangan William dan Kate ke depan publik jelang upacara 29 April mendatang.

“Memang isu pernikahan itu cukup lama berkembang. Mereka (Willian-Kate) juga akan lebih sering tampil di publik.Anda pun akan melihat mereka lebih dan lebih sering lagi.Kehebohan pun akan semakin berkembang,”prediksi Jobson.Sejak pertunangan William-Kate pada November lalu,para pejabat kerajaan jarang mengirimkan informasi kepada media. Visit London,Badan Pariwisata London,memprediksi sekitar 600.000 wisatawan tambahan bakal membanjiri kota tersebut.

Diprediksi jumlah wisatawan pada akhir April mendatang tersebut mencapai 1,1 juta dibandingkan di hari normal. Namun,masih banyak kamar hotel yang tersedia di kota tersebut pada akhir April mendatang. William-Kate akan menikah di gereja bersejarah Westminster Abbey.Peristiwa itu bakal menjadi pernikahan Kerajaan Inggris terbesar sejak pernikahan orang tua William, Pangeran Charles dan mendiang Putra Diana pada 1981.

Kate,29,akan datang ke tempat pernikahan melalui beberapa tempat bersejarah dengan limousine Rolls-Royce. Dia akan berjalan di antara deretan tempat duduk di gereja bersama sang ayah.Saat itu,satu miliar orang akan melihat detik demi detik prosesi pernikahan.Publik pun akan mengetahui gaun pengantin yang dipilihnya pada hari bersejarahnya. William,28,dan Kate akan mengikat janji mereka di depan 1.900 tamu,termasuk keluarga kerajaan asing,keluarga, dan kawan-kawan.

Daftar tamu-tamu tidak dirilis ke publik.Pastinya,Perdana Menteri Inggris David Cameron bakal menghadiri acara tersebut. Beberapa bintang selebritis juga dilaporkan diundang selain bintang sepak bola David Beckham dan istrinya Victoria. Paduan suara London Chamber Orchestra dan dua tim dari Angkatan Udara Kerajaan dan Kavaleri Kerajaan Inggris bakal meramaikan peristiwa tersebut.Uskup Agung Canterbury Rowan Williams akan menikahkan Kate-William.

Setelah itu,pasangan tersebut akan kembali ke Istana Buckingham melalui jalanan di ibukota dengan riuhnya sambutan dari masyarakat. Hari pernikahan akan menjadi hari libur publik.Ratusan ribu rakyat Inggris diperkirakan akan meramaikan acara tersebut.Setelah upacara pernikahan,Ratu Elizabeth II akan menjamu 600 tamu pada resepsi makan siang di Istana Buckingham.

Kemudian,300 tamu akan dijamu pada makam malam yang digelar Pangeran Charles. Menurut Jobson,dengan sepinya antusiasme masyarakat Inggris saat ini,dia memiliki sedikit keraguan bahwa pernikahan Kate- William bakal sukses pada akhirnya. “Masyarakat Inggris memang tidak terlalu reaktif dan mencoba menunjukkan bahwa kita tidak terlalu menikmati kegembiraan,” tuturnya.

Sementara menjelang pernikahannya, William diamdiam telah menggelar pesta bujangnya.Pesta itu digelar sebagai tanda berakhirnya masa lajang pria yang menjadi salah satu pujaan wanita di seluruh dunia tersebut.“Sudah digelar.Kami tidak akan menyebutkan kapan atau di mana,”ujar juru bicara William kepada AFP. Koran Daily Telegraphmelaporkan, William menggelar pesta kecil bersama 20 teman dekatnya di sebuah rumah di luar London. ANDIKA HENDRA M
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/389766/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Snowden Tuding NSA Retas Internet Hong Kong dan China

Teori Pergeseran Penerjemahan Catford

Bos Gudang Garam Tutup Usia