Perilaku Gorila Mirip Manusia

Menurut para peneliti, perilaku gorila seperti manusia. Hal itu dibuktikan ketika gorila bermain kejar-kejaran seperti manusia.Melalui rekaman video di kebun binatang, tim menemukan kera besar ini memukul rekannya dan berlari. Dia kemudian dikejar gorila yang disentuh tubuhnya.

Marina Davila Ross dari Universitas Portsmouth mengatakan itu menunjukkan kesamaan yang kuat dengan permainan kejar-kejaran anak-anak. Para peneliti mengamati rekaman video gorila bermain-main di lima kebun binatang yang direkam selama tiga tahun.

“Kami tidak bisa mengatakan ini benar-benar sama karena permainan melibatkan peraturan dan para pesertanya harus menyadari peraturan tersebut. Tetapi tingkah laku mereka kelihatannya serupa,” paparnya.

Ross yang melakukan penelitian dengan ilmuwan dari Free University Amsterdam, Belanda dan Universitas Kedokteran Hewan Hanover, Jerman mengatakan tim menemukan contoh tingkah laku ini dalam 86 kasus. Ross menuturkan, film tersebut memungkinkan para peneliti mengkaji cara kera bereaksi terhadap keadaan yang menguntungkan atau merugikan. (BBC/andika hm)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Snowden Tuding NSA Retas Internet Hong Kong dan China

Teori Pergeseran Penerjemahan Catford

Kebakaran Meluas, Ribuan Warga Dievakuasi