Santa, Roti, dan Sosis Terpanjang di Dunia Terpecahkan di Bucharest



Bucharest berusaha memecahkan rekor bar dunia kemarin dengan membuat sosis sepanjang 392 meter. Sosis tersebut dibuat selama dua minggu dengan total berat mencapai 150 kg.

Sekitar 20 orang bekerja untuk menghadirkan sosis raksasa tersebut. Acara tersebut sepenuhnya didukung oleh pemerintah kota Bucharest, Rumania. Sosis tersebut bakal ditampilkan dalam festivial liburan natal dan tahun baru. Nantinya, sosis tersebut bakal dipanggang dan dihidangkan pada masyarakat setempat.

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Guinness Book of World Records. Sebelumnya rekor sosis terpanjang sebelumnya berhasil dicapai di Polandia sepanjang 200 meter.

Sedangkan pada Juli lalu, warga Moskow berusaha memecahkan rekor memanggang sosis terbanyak di dunia. Pada acara tersebut, sebanyak 500 sosis yang dipanggang di alat pemanggang yang berjumlah 250 buah. Alat tersebut diletakkan berjejer dari satu sisi lapangan ke sisi yang lain. Bila diukur, panjangnya itu bisa mencapai 102 meter.

Sebelumnya, pada 23 Desember lalu, sebanyak 3.939 orang yang berpakaian Santa berhasil memerahkan jalanan di Bucharest, Romania. Para Santa berkumpul sambil memegang hadiah Natal. Mereka adalah bagian dari pemecahan rekor dunia Santa terbanyak bisa kumpul bersama.

Menurut keterangan resmi Guinness World Records, aksi 3.939 orang berpakaian Santa tersebut berhasil mematahkan rekor sebelumnya di Taipei, Taiwan tahun 2003. Ketika itu di Taipei berkumpul 3.618 Santa.

Orang-orang yang berpakaian santa tersebut tak hanya pria, namun juga wanita seperti yang dilakukan oleh Maria. “Saya tanggalkan semua masalah saya di rumah dan keluar untuk menjadi bagian peristiwa istimewa. Ini semangat Natal dan kita harus merayakannya,” kata Maria, salah satu Santa yang sudah berusia 72 tahun.

Walikota Bucharest Sorin Oprescu sangat mendukung acara pemecahan rekor tersebut. “Kita ingin memberi kejutan kepada anak-anak dengan memberikan bukan hanya satu Santa, tapi ribuan dari mereka. Ini merupakan pertemuan Santa pembawa hadiah terbesar,” kata dia seperti dikutip ananova.

Berikutnya, pemerintah kota Bucharest juga merencanakan memecahkan rekor dengan membuat kue terberat dan terpanjang di dunia. Rencananya, roti tertinggi di dunia yang saat ini rekornya mencapai 139,9 meter.

Sebelumnya, kota Romania lainnya, Brasov, berhasil mencatatkan rekor surat ucapat Natal terpanjang yang berisi harapan anak-anak sekolah kepada Santa. Ingin tahu panjang surat tersebut? 413,6136 meter panjang surat tersebut. (andika hendra m)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Snowden Tuding NSA Retas Internet Hong Kong dan China

Teori Pergeseran Penerjemahan Catford

Kebakaran Meluas, Ribuan Warga Dievakuasi