Hasina Menang Mutlak

DHAKA (SINDO) – Mantan Perdana Menteri (PM) Bangladesh Sheikh Hasina Wajed menang mutlak dalam pemilihan umum (pemilu) di negaranya dengan meraih lebih dari 75% kursi di parlemen.

Juru bicara Komisi Pemilu Bangladesh SM Asaduzzman mengatakan, Partai Liga Awami yang dipimpin Sheikh Hasina menguasai 229 kursi dari 299 kursi di parlemen. ”Dia meraih kemenangan mayoritas untuk memerintah tanpa berkoalisi dengan partai lain,”katanya.

Keikutsertaan para pemilih cukup tinggi dalam pemilu yang digelar pada Senin (29/12) silam. Sekitar 80% dari 81 juta pemilih memberikan suaranya.Pemilu tersebut mengakhiri dua tahun pemerintahan yang didukung militer.

Dengan demikian, Hasina kembali berkekuasaan setelah setahun dipenjara karena tuduhan pembunuhan dan korupsi.Tuduhan semacam itu sering dialami banyak pemimpin politik Bangladesh.Walau begitu, Hasina tak pernah meninggalkan garis depan politik di Bangladesh.

Dia berhasil bangkit kembali dan menghancurkan harapan musuh politik bebuyutannya,Khaleda Zia. Khaleda Zia dari Partai Nasionalis Bangladesh (BNP) hanya berhasil mendapat 27 kursi di parlemen dan mengakhiri dua tahun pemerintahan sementara yang didukung militer. (AP/AFP/Rtr/andika h m)
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/200534/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Snowden Tuding NSA Retas Internet Hong Kong dan China

Teori Pergeseran Penerjemahan Catford

Kebakaran Meluas, Ribuan Warga Dievakuasi